Resmi, Moise Kean Pindah Ke Premier League Musim Depan

Teka-teki mengenai masa depan wonderkid Juventus berusia 19 tahun, Moise Kean, akhirnya menemui titik terang yang selama ini menjadi perberitaan yang tidak kunjung habis. Pemain berkebangsaan Italia tersebut dikabarkan akan memulai kiprahnya di Inggris bersama Everton pada musim depan.

Everton jelas sekali memang sudah menunjukkan keseriusannya memboyong pemain binaan tim muda Juventus tersebut. Beberapa waktu lalu, beredar sebuah kabar bahwa mereka melayangkan tawaran yang langsung ditolak mentah-mentah oleh Juventus karena dirasa belum cukup bagus.

Masa depannya semakin kabur dan tidak mendapatkan kejelasan yang baik untuk dirinya, setelah beberapa laporan mengaitkan dirinya dengan sejumlah klub lain seperti Borussia Dortmund hingga Inter Milan. Namun tak ada satupun jawaban yang jelas sampai beredar kabar bahwa Juventus sudah mencapai kesepakatan dengan Everton.

Kabar tersebut datang dari sang agen langsung, Mino Raiola. Pria berumur 51 tahun tersebut mengabarkan kepada sejumlah ahli transfer dan media terkemuka Italia seperti Sky Sport Italia, Mediaset Premium, serta Goal.com bahwa kedua tim telah mencapai kesepakatan dan berita ini dikeluarkan.

Juventus Dan Everton Saling Sepakat

Beberapa laporan mengatakan bahwa Juventus menyepakati tawaran Everton sebesar 30 juta euro plus bonus senilai 10 juta euro. Lebih lanjut, Kean akan bertolak ke markas The Toffees dalam kurun waktu 48 jam ke depan untuk melakukan tes medis.

Selain itu, Kean dikabarkan akan mendapatkan bayaran sebesar tiga juga euro per tahunnya selama di Everton. Bahkan terakhir disebutkan bahwa sang pemain sudah mengemas barangnya dari tempat latihan Bianconeri, Continassa. Sepertinya memang sudah benar-benar pemain muda ini berlabuh ya.

Namun belum diketahui apakah ada klausul buy-back dalam transfer Kean. Padahal pada beberapa pemberitaan sebelumnya, diketahui bahwa Juventus menolak tawaran Everton karena mereka ingin mencantumkan klausul buy-back.

Sepertinya Bianconeri dan Everton membuat kesepakatan verbal yang menentukan kondisi saat Kean dapat tawaran dari klub lain di tahun-tahun mendatang. Disebutkan bahwa The Toffees harus meminta izin Juventus terlebih dahulu sebelum menjualnya ke klub lain. Dan itu merupakan sudah dalam bentuk kesepakatan yang terkait didalamnya.

Salah Satu Prospek Terbaik Italia

Pemain muda bertalenta ini, Kean adalah salah satu pemain sensasional Italia yang mencuri perhatian publik pada musim lalu. Meskipun kesempatan bermain yang dimilikinya minim, namun ia bisa menunjukkan ketajamannya saat diturunkan oleh sang pelatih, Massimiliano Allegri pada saat itu.

Ia diturunkan sebanyak 17 kali di berbagai kompetisi, sebagian besar di antaranya diturunkan sebagai pengganti. Jika ditotal, ia hanya tampil selama 661 menit. Meskipun demikian, ia masih sanggup mengantongi dengan membuat perolehan skor tujuh gol.

Sang penyerang juga mencatatkan beberapa rekor dalam karirnya yang masih seumuran jagung ini. Ia menjadi pemain kelahiran tahun 2000 pertama yang berhasil mencetak gol di antara lima liga tertinggi Eropa. Ia juga sudah mengoleksi tiga penampilan bersama timnas Italia. Sejarah prestasinya tersebut sudah bisa ia kantongi dan semoga harapannya saat di Everton ia bisa memperoleh semakin banyak lagi prestasinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *