Zidane Sang Pelatih Masih Bingung Dengan Masa Depan James Rodriguez di Madrid

Masa depan pemain berusia 28 tahun, James Rodriguez masih menggantung dimana masih belum ada kepastian yang jelas, sementara bursa transfer sudah mendekati masa penutupannya. Zinedine Zidane selaku pelatih pun mengaku masih bingung dengan nasib pria asal Kolombia tersebut di klubnya saat ini yaitu Real Madrid.

Tercatat sejarah James menghabiskan dua tahun karirnya sebagai pemain pinjaman di Bayern Munchen. Walaupun ia tampil apik, namun klub raksasa Jerman tersebut enggan mengaktifkan klausul pembelian sebesar 40 juta euro yang sudah disepakati di awal kepindahannya.

Alhasil, James pun kembali ke pelukan Real Madrid yang sudah tak menginginkannya dulu jadi mau tidak mau ia kembali ke mantan klubnya. Los Merengues kemudian dihadapkan dengan tugas baru yakni mencari klub peminat James. Lalu beberapa tim sudah terang-terangan mengungkapkan ketertarikannya, salah satunya yaitu klub Napoli.

Sayangnya tawaran dari runner-up Serie A tersebut masih belum memuaskan jejeran manajemen Madrid. Mereka ingin mendapatkan James dengan skema pinjaman, sementara Los Merengues ingin melepasnya secara permanen karena memang sudah tidak membutuhkan pemain berusia 28 tahun tersebut.

Masa Depan James Masih Kabur

Beberapa waktu lalu, sempat beredar kabar bahwa James bakalan dipertahankan oleh Los Merengues. Kabar tersebut mencuat setelah Marco Asensio mengalami cedera parah dalam laga uji coba pramusim kontra Arsenal dan harus menepi minimal enam bulan. Lalu publik membuat spekulasi sepertinnya James lah yang akan di pertahankan.

Dari segelintir opsi penyerang Real Madrid, James dianggap pantas untuk mengisi slot yang ditinggalkan Asensio. Namun sepertinya Zidane tidak memiliki rencana yang sama dengan publik. Itu artinya sang pelatih benar-benar sudah ingin melepas James.

“Saya tak tahu apakah James akan berada di Madrid musim depan,” tutur Zidane dikutip dari¬†Football Italia. “Saya tidak memikirkan situasi ini sekarang. Saya di sini untuk memikirkan Audi Cup,” sambungnya.

“Kami ada di sini dan para pemain inilah yang saya miliki. Anda tak harus mengulang-ulanginya lagi. Sampai akhir Agustus, semuanya bisa berubah,” tutupnya.

Real Madrid Butuh Uang

Real Madrid dilaporkan memang sedang membutuhkan dana segar yang nanti dari hasil penjualan James Rodriguez dan pemain-pemain lain yang tak masuk dalam rencana Zidane juga. Ini disebabkan oleh kegiatan transfer Madrid pada bulan Juli lalu yang melibatkan banyak uang.

Lebih dari 300 juta euro telah dihamburkan oleh tim raksasa Spanyol tersebut untuk mendatangkan lima pemain anyar di musim panas ini. Salah satunya adalah Eden Hazard yang direkrut dari Chelsea dengan mahar sebesar 100 juta euro. Angka yang besar untuk seorang Eden Hazard tetapi Madrid tetap memboyongnya.

Sejauh ini, mereka baru mendulang sebesar 70 juta euro dari hasil penjualan tiga pemain, yakni Marcos Llorente, Theo Hernandez, dan Raul de Tomas. Selain itu juga, mereka mendapatkan 45 juta euro dari Chelsea yang mempermanenkan status Mateo Kovacic. So kita tunggu saja bagaimana kejelasan untuk James secara resminya ya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *